3 Dampak Buruk Yang Sering Terjadi Ketika Banjir Melanda

3 Dampak Buruk Yang Sering Terjadi Ketika Banjir Melanda
 Kali ini kita akan membahas mengenai 3 dampak buruk yang sering terjadi ketika banjir melanda. Banjir adalah salah satu hal yang sampai saat ini masih sering terjadi di setiap lingkungan. baik itu pedalaman kota, desa, maupun yang lainya.

Jika di perhatikan banjir sering sekali membawa banyak dampak buruk bagi kehidupan kita, bukan hanya itu saja banjir pun juga banyak menyebabkan terhambatnya kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. karna banjir kebanyakan membawa dampak negatif daripada positif.

Sebut saja ketika kita ingin pergi sekolah maupun bekerja, secara tidak langsung banjir menghambat kegiatan kita tersebut. seperti yang sekarang ini, banjir juga menghambat beberapa sekolah yang ada di indonesia untuk melaksanakan Ujian.

Karna dari itu banjir di sebut sebagai hal yang sangat serius untuk segera di atasi, selain banjir bisa menghambat kegiatan banyak orang. banjir pun juga bisa merugikan orang banyak.

Karna itu yang seharusnya peduli itu adalah diri kita sendiri, karna sebab utama banjir itu adalah pembuangan sampah yang di lakukan secara sembarangan, sehingga menyebabkan got-got dan selokan-selokan menjadi mampet karnanya.

Sebenarnya bukan itu saja, karna dampak lain juga berpengaruh terhadap terjadinya banjir. sebut saja luapan sungai, tanggul yang roboh, dan penyebab umum lainya.

Karna dari itu di sini saya akan menjelaskan beberapa dampak buruk yang sering terjadi ketika banjir melanda. semoga penjelasan berikut bisa menjadikan kita manusia yang lebih bijak lagi dalam menjaga lingkungan.

1. Penyakit

Dampak buruk yang pertama ini adalah hal yang paling penting untuk kita bahas. karna selain banjir bisa mengganggu kegiatan kita sehari-hari, banjir pun juga menyebabkan banyak dampak buruk lainya.

Ya seperti masalah yang satu ini. penyakit, karna penyakit sangat berkaitan erat dengan yang namanya kehidupan. karna dari itu penyakit adalah salah satu masalah yang sangat serius untuk di tanggulangi.

Jika tidak segera di tanggulangi, hal tersebut bisa menjadi sangat serius, dan akhirnya bertambah para penyebaranya. jadi karna dari itu kita sendiri lah yang seharusnya menjaga lingkungan sekitar supaya tetap sehat, dan terhindar dari penyakit maupun polusi udara.

2. Rusak Dan Hilangnya Harta Benda

Penyebab yang kedua ini bisa di katakan juga merupakan hal yang cukup serius mengingat dampak yang akan terjadi ketika banjir telah usai. jika kita tidak pandai menjaga harta benda yang kita miliki tersebut. bisa-bisa harta benda tersebut hilang karna terbawa arus banjir.

Sebenarnya bukan masalah tentang berapa banyak atau berapa berharga nya harta benda yang kita miliki. tapi kita harus berpikir ke depan, jika banjir telah usai terjadi di daerah kita. lantas bagaimana kita makan atau pun bekerja. jika harta benda yang kita miliki tersebut semuanya telah hilang di bawa oleh arus banjir ataupun rusak karna banjir.

Tapi di sini saya tidak memaksa untuk menjaga harta benda anda dengan sungguh-sungguh, karna nyawa dan keluarga lebih penting di banding kan harta benda.

3.  Memakan Banyak Korban

Dan dampak buruk yang terakhir ini adalah hal yang paling penting untuk segera di atasi, mengingat parah nya banjir yang akan terjadi di daerah kita. bukan hanya dapat merusak banyak sarana dan prasarana maupun menyebabkan penyakit saja. banjir pun juga bisa menyebabkan korban jiwa.

Karna banjir itu tidak bisa di duga-duga kekuatan arus maupun kedalamanya. karna banjir bisa saja semakin hari semakin surut kedalamanya, dan tidak menutup kemungkinan juga bisa bertambah pasang ( naik ).

Di sini saya hanya membahas dampak umum saja. sedangkan cara menanggulangi masalah tersebut sebenarnya ada banyak sekali cara, dan yang paling penting itu bukan cara menanggulangi banjir yang akan terjadi, melainkan bagaimana cara kita untuk mecegah banjir yang akan terjadi.

mungkin itu saja yang bisa kami sampaikna mengenai 3 Dampak buruk yang sering terjadi ketika banjir melanda.  semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Dampak Buruk Yang Sering Terjadi Ketika Banjir Melanda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel