Pesan Bijak untuk kalian Wahai anak SD, SMP, SMA Dan Anak-anak Jaman Now

KIDS JAMAN NOW
Pesan Bijak Untuk kalian Wahai Anak - anak Kids Jaman Now

Sekedar renungan.. Jujur, gue menikmati masa SMA. Gue menikmati setiap harinya di mana gue bisa ketawa-ketawa bareng kawan SMA. 

Susah-seneng bareng mereka. Persetan dengan PR, tugas, jam belajar ditambah. RUGI kalo masa-masa SMA lo dilewatin dengan mengeluh. Rugi. Hahaha gue kangen banget sama lo semua. Lo semua inget pas kita ngerjain guru sampe nangis? Inget pas kita berantem sama kakak kelas? Inget pas kita pulang sekolah bareng, terus teriak-teriakan di jalan? Inget pas kita disuruh lari muter lapangan karena terlambat? Inget pas kita nyanyi kenceng-kenceng di depan kelas sampe dimarahin guru? 

Gue masih inget itu semua. Dan pada kenyataannya.. gue emang kangen lo semua. Temen-temen SMA gue. Yang sekarang pada mencar. Sibuk ngejar cita-citanya masing-masing. Yang satu kuliah, yang satu kerja, yang satu jadi gelandangan. 

Dan akhirnya gue ngerasa kehilangan sesuatu. Kehilangan temen-temen SMA gue. Jujur pas lulus UN gue seneng. Gue seneng karena terbebas dari status pelajar. Terbebas dari tugas dan PR. Tapi disamping itu gue paham betul.. Ketika lo melangkah keluar dari gerbang sekolah tanpa status pelajar, itu artinya lo akan mengenal dunia baru. Dunia yang sebenarnya. Yang otomatis akan "mungkin" memisahkan lo dan temen-temen SMA lo. 

Dan itu terbukti di hidup gue. Sekarang semuanya jauh. Jauh banget. Jadi.. kalo masih bisa ngumpul bareng, mending ngumpul deh. Selama itu nggak ngeganggu jam belajar lo. Usahain buat keep in touch sama temen-temen SMA lo. Jaga komunikasi. 

Karena gak ada yang nyangka kalo salah satu dari mereka bakalan sukses dan nolongin elo ketika lo susah nanti. 

Satu-satunya yang gak bisa diputar itu cuma waktu men. Lo gak akan bisa bergerak mundur dan minta semuanya kayak dulu lagi. Nggak. Dan lo gak akan tau.. kapan terakhir kalo lo dan kawan-kawan lo ketawa bareng. 

Gue cuma pengen ingetin kalian, temen-temen SMA gue.. Kemanapun kalian dan jadi apapun kalian nanti, inget, kita pernah menertawakan hidup di sekolah yang sama. 

"Memimpikan sebuah asa yang hanya beberapa jengkal di atas kepala."

Sumber  : Andhika Wira R.K

Jujur Gua juga merasakan Hal yang sama seperti apa yang sih Andhika ini rasakan, Karna status pelajar berlaku ketika kita masih duduk di masa-masa sekolah seperti SD, SMP, Dan SMA, Tapi ketika kalian lulus dari 3 Tempat tersebut, otomatis status pelajar anda sudah hilang dan Berganti menjadi status yang baru, Jika kalian Bekerja ya Status kalian sebagai Karyawan, Jika kalian Kuliah yang status kalian sebagai Mahasiswa Dan jika kalian Luntang-Lantung Mabuk-Mabukan dan Nongkrong-Nongkrong Gak Jelas ya status kalian Bisa di bilang sebagi Gembel.

Emang betul yang sering di ceritakan Guru-Guru kita di masa pas kita SMP Dan SMA Dulu, bahwa setelah kalian lulus dari sini nanti mungkin kalian akan seneng dengan kelulusan tersebut, Karna Kalian gak Perlu capek-Capek ngerjain PR Lagi, Tapi di balik itu semua kita juga tidak akan pernah bisa mengulang masa-masa SMA Tersebut, Jadi jika kalian masih duduk di bangku SMP Ataupun SMA Sekarang, Manfaatkan waktu itu sebaik mungkin karna masa Lalu tidak akan Pernah bisa mengejar masa depan, walau hanya satu detik.

0 Response to "Pesan Bijak untuk kalian Wahai anak SD, SMP, SMA Dan Anak-anak Jaman Now"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel