3 Kebiasaan Buruk Remaja Indonesia Yang Harus Di Perbaiki

Stop Smoking, Stop Using Drugs, Stop Before You pick Up Death
Miris rasanya ketika kita melihat Para Generasi Muda penerus Bangsa yang selama ini di percaya untuk meneruskan Perjuangan Para Pahlawan Terdahulu untuk membuat Negara Indonesia ini menjadi lebih Baik dan Lebih Maju. Kini Mereka Sudah banyak terpengaruh oleh Budaya Luar ( Budaya Asing ) Yang semakin lama, membuat mereka lupa akan Budaya sendiri.

Negara Luar memang tidak di larang Keras untuk memperkenalkan Budaya nya masing-masing ke Indonesia, Baik itu berupa ajang Promosi, hanya sebagai Silaturahmi antar negara, Maupun yang lainya.

Yang menjadi masalah bukan lah karna, orang-orang Luar yang memperkenalkan Budaya nya tersebut ke Negara Indonesia, Melainkan Orang-Orang Indonesia sendiri, Terutama Para Remaja nya yang Cepat terpengaruh atas Budaya Luar Tersebut.

Sebenarnya hal tersebut sangat bisa di atasi. Karna yang berperan penting dalam mengubah Generasi Muda Indonesia itu, adalah Kemauan Dari Diri Mereka sendiri, Dan Juga Bantuan dari Dari Beberapa Hal, Yang meliputi Sosial Media, Media, Dan Hal-Hal yang berkaitan dengan Teknologi lainya. Dan juga tidak terlepas dari yang namanya Pendidikan yang ada Di Sekolah Maupun Lingkungan Rumah nya.

Karna dari itu, di sini saya akan menjelaskan beberapa Fakta Yang sering saya saksikan sendiri. Baik itu dari Media maupun Di Kehidupan Nyata.
 
Berikut adalah Kumpulan Beberapa kebiasaan Buruk Remaja Indonesia Yang Harus Di Perbaiki :

1. Suka Ikut-Ikutan Tren 

Nah untuk Poin yang pertama ini mungkin banyak orang yang sependapat dengan saya. karna Faktanya Remaja yang ada di Indonesia ini suka sekali yang namanya Ikut-Ikutan Tren yang lagi Berkembang.

Baik itu Tren dari Luar, Maupun Tren yang ada di Indonesia sendiri. seperti Contoh Tren yang sedang Buming Banget di Indonesia Pada Tahun 2016 ini ( Mannequin Challenge ).

Yaps..namanya adalah Mannequin Challenge. Asal-usul nya Tren tersebut Berasal dari Murid Di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat.

Salah satu penggagasnya adalah Jasmine Cavins, Bercerita soal ide Mannequin Challenge yang berasal dari keisengan. dan setelah Karya mereka di Unggah ke Twitter pada 27 Oktober lalu. Video merekapun sudah di Tonton oleh 4.000 kali.

Dan selepas dari situ Video tersebut pun sangat Cepat tersebar, dan langsung menjadi Tren Di Amerika Serita, Bahkan Dunia.

Tren tersebut pun kini sudah menjadi Tren Pula di Indonesia, sebenarnya bukan hanya Tren tersebut saja yang pernah menjadi Tren Di Indonesia, karna sebelum Tren Mannequin Challenge tersebut, Tren dari Negara lain pun juga pernah Menjadi Buming di indonesia. seperti Harlem Shake Dan Gangnam Style.

Sebenarnya Hal tersebut sah-sah saja untuk di ikuti, tapi Jangan terlalu berlebihan. nanti kalian demi sedikit lupa akan Budaya Sendiri.

2. Tergila-Gila Akan Budaya K-Pop

Nah dan yang satu itu tidak kalah menarik nya untuk di bahas. Jangan kan perempuan yang suka dengan Tren K-Pop tersebut. Pria pun juga banyak menyukai Tren Tersebut.

Karna Faktanya saya sendiri juga sering menjumpai Hal-Hal tersebut di kehidupan sehari-hari. Baik itu melihatnya dari Television maupun secara langsung.

Dan yang lebih buruk lagi. banyak Remaja sekarang yang kini Tergila-Gila akan Tren K-Pop tersebut. sebut saja Histeris. saya saja cukup Heran ketika melihat orang menjerit-jerit ketika melihat Idola nya ada Di depan Matanya.

Hal tersebut tidak bisa jika di katakan wajar. kan mereka Juga Manusia, untuk apa Jerit-Jerit ketika melihat mereka. sebaiknya Hanya Cukup tersenyum, dan Mengucap Alhamdulillah, ataupun Bersalaman. kan itu Lebih baik. dari pada Nyeret-Nyeret dan Keruan.

Di sini saya tidak menyangkut pautkan Pihak manapun, karna Tulisan yang saya Tulis berdasarkan Fakta yang sering saya Lihat sendiri di Lingkungan sekitar. Jadi Mohon Maaf jika ada salah-salah Kata.

3. Dampak Dari Pergaulan Bebas

Untuk Poin yang ketiga ini, adalah yang paling penting untuk di bahas. karna pada Faktanya Hal ini yang paling banyak mempengaruhi perkembangan Generasi-Generasi muda penerus bangsa.

Jika kita melihat di kehidupan sehari-hari, anak-anak kini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Rokok. karna jika kita melihat di daerah masing-masing kota. banyak sekali anak-anak yang kini sudah kenal dengan yang namanya Rokok, Bahkan mereka sudah mencobanya secara langsung.

Karna dari itu, di ini peran orang tua sangat di Butuhkan untuk mendidik anak-anak mereka dengan baik. supaya terhindar dari yang namanya Pergaulan Bebas.

Berdasarkan Pengalaman saya. Di Palembang saya tidak Heran lagi jika melihat anak-anak yang masih Berusia di bawah Umur sudah bisa Merokok. Baik itu anak SD maupun SMP. memang Hal tersebut di anggap sebagian besar orang tidak Haram Hukum nya jika di lakukan.

Tapi alangkah baik nya jika kita Hindari Hal tersebut. Karna selain bisa Merugikan diri kita sendiri, Rokok Juga bisa menyebabkan banyak Hal-Hal Negatif Lain nya. Seperti bisa menyebabkan Tindak Kriminal, Kanker, Baik itu Kanker Paru-Paru, Jantung, Maupun Kantong Kering.

Jadi Karna itu, Bagi orang-orang yang belum merasakan Gimana Rasanya Menghisap Rokok, Saran saya lebih baik tidak usah Kalian Coba, walaupun itu hanya ingin memenuhi Rasa Penasaran terhadap Rasa Rokok. karna jika kalian sekali saja mencoba nya, pasti kalian akan Ketagihan, dan Pada akhirnya menjadi Candu Terhadap Rokok. Karna Hal tersebut sudah sering saya lihat, Baik itu Melihat dari Kebiasaan Teman-Teman saya, dan Juga Lingkungan Sekitar.

Sebenarnya Pergaulan Bebas bukan hanya tentang Rokok saja, yang di Maksud dengan Pergaulan Bebas itu adalah menyangkut banyak Hal-Hal yang bisa membahayakan Maupun Merugikan diri sendiri dan orang lain. Sebut saja seperti memakai Obat-Obatan terlarang, minum-minuman keras ( Miras ), Dan Hal-Hal buruk lainya.

Saran saya, Berpikirlah terlebih dahulu sebelum bertindak Bodoh. Karna Bertindak Tanpa Berpikir itu sama dengan Berjalan di Jurang dengan Mata Tertutup.

Sebenernya masih banyak yang ingin saya bahas, tapi saya takut salah Kata, Dan kemungkinan besar bisa jadi Balak. mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai  3 Kebiasaan buruk Remaja indonesia yang harus di perbaiki. semoga Bermanfaat.u

0 Response to "3 Kebiasaan Buruk Remaja Indonesia Yang Harus Di Perbaiki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel